9/23/15

Bermain Game berlebihan akan mengurangi kesempatan anda meraih sukses di Blog

Sungguh artikel kali ini ditujukan bagi para penggila game yang tanpa pikir panjang akan dampak yang ditimbulkan di hari esok. Apakah anda salah satu penggila game ??? Berapa banyak waktu anda yang habis dengan Main Game ? jika diatas 2 jam sehari, siap-siaplah mendapatkan dampaknya.




Sebuah Game atau permainan baik itu nyata maupun maya, sangat berpengaruh buruk bagi fisik dan mental, itu bisa terjadi bila anda tidak dapat menahan emosi yang ada dalam diri anda dalam permainan yang sedang anda mainkan. Kenapa begitu ? jawabannya sangat mudah sekali, karena dengan fokusnya anda dalam bermain sebuah permainan atau game tersebut akan muncul kendala seperti berikut :

1. Waktu terbuang percuma
Berapa lama anda bermain ? 1 jam ? 2 jam ? atau lebih dari 2 jam ?. jika anda bermain game tanpa batasan waktu, anda akan membuang waktu anda yang sangat berharga itu. Saya pun pecinta game, namun saya bisa mengontrol paling tidak saya melakukannya di hari minggu, itupun hanya dalam waktu tidak lebih dari 1 jam ! Mulai sekarang, kontrol waktu anda dalam bermain.

2. Emosi yang tidak Stabil
Sebuah penelitian dari Perancis menyatakan bahwa ekspresi orang yang melakukan permainan yang dilakukan secara rutin setiap hari atau minggu akan memunculkan emosi yang tidak stabil, sehingga orang tersebut bisa saja tidak bisa mengontrol emosi didalam dirinya. Sehingga orang tersebut akan melampiaskan emosi didalam kehidupan nyatanya yang sangat berharga.

 3. Lupa dengan Kehidupan Nyata
Bagi yang merasa masih sekolah, usahakan buang jauh-jauh kecanduan anda dalam bermain game, karena sebenarnya masih banyak kegiatan lain yang memerlukan anda, misalnya membantu orang tua dan belajar. Nah, bagi yang sudah kerja, ini mungkin jarang, dan apabila ada, jangan terlena, usia anda semakin berkurang, sedangkan kebutuhan semakin meningkat. Kontrol bila sudah terlanjur candu. Karena ketertarikan yang sangat dalam dalam bermain akan menyebabkan lupa dengan kehidupan nyata.

Demikianlah tulisan saya yang singkat plus padat, semoga dapat bermanfaat bagi anda.