9/25/15

Bertahan diurutan Pertama Search Engine

Ada banyak pembahasan sebelumnya tentang Search Engine dan apa manfaatnya bagi blog anda sendiri. Search Engine (mesin penelusuran) adalah suatu sistem yang berisi situs-situs yang sesuai dengan penelusuran anda, ibarat sebuah katalog belanja atau menu di resto. Bedanya search Engine ini bekerja secara otomatis dengan aturan kata kunci
pencarian anda atau mungkin langsung berupa domain website yang ingin anda cari, terus apa manfaatnya bagi Blogger ?



Search Engine sangat memudahkan para pencari topik atau pembahasan mengenai sesuatu di internet, dengan kata lain sebagai sebuah sarana dan juga memiliki keuntungan bagi para blogger yakni, sebagai alat yang membantu blog anda dikenal dan diketahui orang lain. Bedanya, kita harus setidaknya berada diurutan 10 besar atau tampil dihalaman awalnya.


Terus, bagaimana cara agar kita bisa mendapatkan urutan pertama dalam searh engine ? baca disini 


Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana cara agar blog kita bertahan diurutan pertama search engine ? Seperti pembahasan kita sebelumnya, dengan bermodalkan konten yang secara rutin dan terus menerus ditambah dengan konten yang bagus dan menariklah, pasti search engine akan memberikan kita posisi teratas. Kenapa ? karena dengan update artikel secara rutin dengan artikel yang berkualitas tentunya ditambah pula jumlah konten artikel yang terus banyak, akan memberikan anda pengunjung tetap dan sedikit demi sedikit akan banyak orang mengetahui blog anda tanpa anda sadari, sehingga apabila mereka ingin mengetahui sesuatu, mereka pasti akan langsung menuju blog anda tanpa melalui search engine atau melalui bookmarks mereka.


Ibarat pepatah, semakin terkenal produk, maka akan semakin banyak pembeli yang datang (mouth to mouth) hehehe, dan yang terpenting adalah dengan semakin terkenalnya blog anda, tentu saja akan semakin bersaing pula pengiklan untuk memiliki lahan di blog anda. Sangat Mudah bukan ?


Mudah namun sulit, itulah kendala blogging, baca juga ini 

Semoga Bermanfaat.