10/1/15

Prinsip Blog Secara Umum

Melanjutkan artikel sebelumnya dengan judul "Prinsip Blogging yang wajib anda ketahui!", kali ini saya akan memberikan sedikit pemahaman bagi rekan-rekan blogger yang ingin mengais rezeki dari blognya. Silahkan lanjut membaca.


Seperti yang sudah saya katakan sebelum-belumnya mengenai BLOG, blog mengandung pengertian sebagai media untuk mengembangkan kreatifitas menulis dalam artian harus orisinal dan tidak ada sedikitpun jejak Copy Paste nya, menulis disini adalah mengembangkan unsur imajinasi dan seni dalam merangkai kata-kata yang asalnya dari dalam hati penulis, kemudian dikembangkan menjadi tulisan yang berangkai dengan mengandung makna baik tertulis maupun tersirat didalamnya dengan tujuan memberikan manfaat bagi pembaca blog itu sendiri.

Berikut saya gambarkan Prinsip Blog secara Umum :

 
Ada 4 aktivitas Blogging, keempat aktivitsa itulah yang dimaksud dengan Prinsip Blogging. Berikut saya berikan penjelasannya,

1. Interaksi Ngobrol dengan Teman
Ini adalah sumber alami yang bisa menambah daya imajinasi kita dalam menulis didalam Blog. Berbincang-bincang dengan teman pastinya akan memberikan anda ide segar dalam menulis didalam blog. Bicaralah dan bahaslah sesuatu dengan teman dan pastikan teman anda memberikan reaksi timbal balik kepada anda, bisa dikatakan wawancara secara tidak langsung gitulah.

2. Merangkum
Setelah anda menemukan ide menulis, selanjutnya anda harus merangkum percakapan anda tadi. Ada baiknya anda menuliskannya disecarik kertas, utarakan hasil perbinangan tadi kedalam tulisan dengan bahasa yang anda mengerti.

3. Membuat Kalimat
Inilah keahlian menulis anda dibutuhkan. Tuliskan dan kembangkan daya imajinasi anda. Apakah anda masih ingat dengan majas Hiperbola ? ya, besar-besarkanlah bahan tulisan tadi didalam blog anda. Namun ada batasannya ya, jangan sampai mengandung SARA dan P*rn*. Buatlah tulisan yang indah dan dengan bahasa sederhana agar nantinya pembaca blog anda tidak sulit membacanya.

4. Posting Artikel
Inilah tahap terakhir dalam menulis, posting hasil tulisan anda didalam blog yang anda kelola.

Selamat anda sudah mengetahui Prinsip dalam Blog secara Umum. Gunakan dasar ini dalam menulis diblog. Mudah-mudahan bermanfaat.