9/25/15

Template Bagus untuk Blog Anda

Pada kesempatan kali saya ingin membahas sebuah blog dengan template yang bagus. Terdapat banyak pilihan template yang bisa anda pilih. Mulai dari template yang memiliki widget dan warna yang menarik hingga animasi yang bisa membuat anda suka dengan blog yang anda miliki. Namun apakah itu semua baik untuk kualitas blog anda sendiri ?




Pada dasarnya blog dengan traffik atau pengunjung yang banyak hanya memerlukan template yang benar-benar ringan , baik itu untuk meloading tiap halamannya maupun tidak memberikan kesan lama kepada pengunjung blog anda. Lalu bagaimanakah template yang bagus dan cocok bagi anda?


Template banyak tersedia, namun disini saya ingin menekankan sekali lagi, bahwa dengan template yang sederhana seperti blog saya ini, untuk memuat halaman per halaman tidak membutuhkan waktu yang lama, dan itulah yang diinginkan oleh pengunjung, khususnya bagi mereka yang memiliki koneksi internet yang agak lemot (hehehe). Oleh karena itu template menjadi perhatian yang khusus bagi blog anda, karena semakin ringan blog, akan semakin bagus.


Menurut saya selama ini dalam menciptakan blog, boleh diterapkan atau tidak sesuai dengan anda sendiri adalah gunakan template bawaan Blogger.com karena selain daya muat halaman blog yang cepat  juga menjadi pertimbangan google untuk memberikan peringkat yang bagus bagi blog anda.


Jadi apakah anda ingin menggunakan template yang kelihatannya glamour, atau menggunakan template sederhana dari blogger ? itu tergantung anda, dan terakhir buatlah kebijakan sebelum anda memilih template yang sesuai bagi anda.

Sekian postingan kali ini, nantikan artikel saya berikutnya. 
Semoga bermanfaat.