9/29/15

Faktor Kesuksesan Blogging

Ada banyak faktor dalam Kesuksesan seseorang dalam menekuni dunia Blogging, diantaranya rajin mengupdate artikel di blog, mampu melakukan kegiatan Blogging secara terjadwal dan ada banyak lainnya. Berikut adalah beberapa Faktor Kesuksesan Blogging yang amat berpengaruh,


1. Selalu Update Artikel Blog
Poin pertama dan poin yang paling utama dalam mengukur kesuksesan dalam blogging adalah senantiasa mengupdate artikel yang terdapat didalam blog. Mungkin telah saya jelaskan melalui postingan saya sebelumnya. Mengupdate atau Menambah entri tulisan (artikel) didalam Blog akan membuka peluang bagi blog anda untuk menambah visitir perharinya dengan tanda petik harus orisinal dan memiliki bahasa yang menarik.

2. Mengutamakan Auto Promote
Istilah Auto Promote mengacu kepada istilah logaritme Google, dimana postingan blog kita secara otomatis akan mendapatkan peringkat pertama yang berarti promosi dalam kata khusus, sebuah promosi yang dapat membuat blog kita memiliki banyak pengunjung. Lantas, bagaiman bisa blog kita dapat memperoleh peringkat pertama ?
Mempromosikan Blog secara manual apalagi berbayar mungkin telah banyak dilakukan oleh para master blogger, namun bagi anda yang memiliki daya imajinasi yang tinggi, anda akan mampu mengupdate artikel yang berkualitas bagi blog anda, dan itu adalah sebuah Auto Promote.

3. Forget SEO
Lupakan SEO jika anda ingin berhasil. Banyak kalangan blogger yang membahas SEO, namun kenyataanya dengan membahas SEO atau Teknik Mengoptimalkan Search Engine akan membuat waktu anda terkuras sehingga anda tidak sempat mengupdate artikel blog anda.
Maka mulai dari sekarang, lupakanlah SEO, fokus kepada Artikel atau Konten blog anda. Utamakan isi dari blog anda banyak sehingga para pengunjung akan mencari Blog anda walaupun dengan tampilan sederhana.

4. Tampilan Blog yang Fresh
Maksud saya disini adalah tampilan atau bisa juga diartikan dengan Template yang Fresh. Ada banyak pilihan template dan Gadget Blog yang terdapat diluar sana, dan banyak pula yang menerapkannya di Blog, namun taukah anda, Template dengan tampilan yang Lux atau Glamour akan membuat daya muat blog anda sangat lambat khususnya bagi mereka yang memiliki koneksi internet yang pas-pasan (alias lelet), coabalah berfikir menganai hal ini.
Lantas, gunakanlah template yang sederhana, ambillah template sederhana yang berasal dari blogger sehingga blog anda akan free LAMA.
Hindari juga penggunaan gadget yang tidak perlu, cukup gunakan artikel populer saja, bagi saya itu sudah cukup, karena blog anda akan dicintai pengunjung bukan dari gadget dan tampilan yang wah, namun isi atau tulisan anda yang bermanfaat bagi mereka.

Mungkin masih ada lagi Faktor Kesuksesan blog yang ada diluar sana, namun keempat ini sudah yang terpenting dalam mencapai kesuksesan blogging, semoga bermanfaat.