9/29/15

Trik agar Iklan Adsenmu di Klik Pengunjung

Kali ini pembahasan kita bukan illegal loh, cara ini sangat legal dan sudah saya terapkan di Blog saya yang lain yang sampai hari ini sangat ampuh untuk membuat pengunjung untuk mengklik iklan yang ada didalam Blog kita. Penasaran ? Lanjut saja membaca artikel saya ini sampai habis.


Mungkin banyak yang belum mengetahui betapa mudahnya bagi sebuah blog, blog apapun itu untuk memperoleh klik iklan dalam jumlah besar yang artinya penghasilan anda besar, khususnya iklan dari Google (Adsense). Masih banyak yang belum tau sehingga mencari-cari informasi kesana-kesini. Rahasia ini mungkin sudah ada yang tau, namun ini 100% murni dari pengalaman saya dalam bermain Adsense. Mudah2an anda juga sukses.

Berikut adalah tipsnya:

1. Penempatan Iklan yang Pas
Ini mungkin kelihatan rumit bagi pemula, namun seiring bertambahnya usia blog, anda akan tau hal ini sangat menentukan banyak sedikitnya iklan anda diklik. Cobalah meletakkan iklan di dalam postingan kalau anda. Contohnya, apabila blog anda adalah mengenai Download lagu atau video, letakkan iklan di bawah link download anda.

Penempatan iklan juga bisa dilakukan di antara postingan anda, yaitu di sidebar blog anda, sehingga pengunjung akan penasaran dengan teks iklan dan mereka akan mengkliknya.

2.  Lakukan promosi Blog di Media Sosial
Apakah Blog anda telah memiliki Fanspage (Halaman Fans) di facebook ? jika belum, buatlah dengan judul menarik agar pengunjung akan selalu datang ke blog anda bila anda membuat artikel yang menurut mereka bermanfaat. Dengan sendirinya pengunjung akan mengklik iklan yang anda pasang di Blog anda, bukan karena tanda terima kasih, namun karena keingin tahuan merekalah makanya iklan itu diklik.

Buatlah Fanspage dan jadikan blogmu terkenal, meskipun hanya terkenal di kampung saja.

3. Artikel gak Nyambung dihapus aja
Maksud saya disini adalah, apabila blog anda khusus untuk membahas misalnya komputer, dan jika ada tulisan anda yang gak ada hubungannya dengan Komputer, mending di hapus saja, karena iklan yang dipasang akan sesuai dengan tema Blog anda. Hal ini sangat bermanfaat, karena pengunjung yang singgah ke blog anda tentu saja ingin mencari tahu informasi yang ada diblog anda, bila terdapat iklan yang tidak sesuai dengan blog anda, kemungkinan pengunjung tidak akan mengklik iklan itu.

4. Perbesar Jaringan Blog anda
Poin keempat ini sangat penting, promosikan Blog-blog anda yang lain dimasing-masing blog agar pengunjung akan mengunjungi blog tersebut. Promosi dapat berupa kata kunci atau kata penelusuran yang berkaitan dengan blog anda yang lain.

Sekianlah trik agar iklan adsense anda diklik pengunjung, semoga bermanfaat.