9/25/15

Langkah Memulai Blog dan Kapan dimulai

Kali ini bahasan kita adalah seputar blogging juga, namun kali ini sangat penting juga bagi kita dalam menekuni kegiatan blogging. Apakah anda sudah memiliki blog ? Kalau sudah berarti anda tinggal selangkah lagi untuk berhasil menjadi blogger yang memiliki blog yang populer.



Namun bila anda adalah pemula dan mungkin belum mengetahui apa itu blog, silahkan baca ini.

Banyak orang menganggap kegiatan blogging itu membosankan namun ada juga yang berfikiran bila blogging itu hanya kegiatan sia-sia, apapun itu alasan mereka karena mereka belum tau apa dan bagaimana saja langkah dalam memulai blog dan kapan memulainya.

Baiklah, bagi anda yang ingin memulai aktifitas blogging, sudah pasti anda harus memiliki paling tidak sedikit waktu dan sedikit pemahaman tentang blogging, jangan bingung dengan apa yang ingin dilakukan karena saya akan memberikan langkah yang akan membuat blog anda terorganisir dengan baik. Ikuti langkah singkat dari saya ini.


1. Tentukan Berapa Lama anda Blogging
Tahap pertama adalah, tetapkan jadwal anda dalam blogging, apakah itu 1 jam, atau lebih. Menurut saya waktu yang sangat pas untuk blogging adalah ketika semua pekerjaan didunia nyata sudah selesai (berarti pada masa istirahat) usahakan mencari waktu yang tenang dan tidak ada paksaan dalam segala hal.


2.  Tulis dulu baru posting
Tahap kedua adalah, tentukan judul artikel yang ingin anda tulis, kalau bisa yang sudah anda pahami (paham luar kepala). Hindari judul atau pembahasan yang tidak anda tau sama sekali, karena akan menyita waktu berharga anda. Tulislah judul artikel yang hendak anda tulis didalam secarik kertas. Carilah judul yang benar-benar membuat anda nyaman untuk mengembangkannya menjadi sebuah karya tulis. Setelah anda menemukan judul yang pas, silahkan posting di blog anda.
Kalau saya sendiri sih, setelah menuliskan beberapa judul dikertas, terlebih dahulu saya tulis atau ketik di Ms.Word karena akan terasa nyaman sebelum di pindahkan ke blog.


3.  Hindari SEO, dan Hal-hal yang tidak bisa anda pelajari dengan cepat
Ya, langkah yang saya buat ini mungkin menjadi tanda tanya besar bagi anda, karena semua tau bahwa SEO itu sangat penting. Namun disini saya ingatkan lagi, bahwa jika anda mempelajari SEO dan Tekhnik memperindah blog dan bla bla blaa akan membuat kepala anda pusing, dan selanjutnya akan membuat anda tidak konsentrasi memperbanyak atau memperkaya blog anda dengan artikel yang bermutu. Mulailah dengan mengisi blog anda terlebih dahulu, karena tekhnik SEO dan lain-lainnya itu tidak terlalu penting.


4.  Lakukan aktivitas didunia nyata anda sebelum blog anda menjadi Mesin Uang
Ini adalah yang terpenting, bagaimana anda bisa lari dari kesibukan didunia nyata anda seperti bekerja yang tidak ada habisnya ? Berikanlah waktu yang secukupnya bagi blogging, terserah, kalau saya sarankan 1 jam saja cukup untuk mengisi 2-6 artikel di blog anda, dan itu sudah hebat.

Selanjutnya apabila blog anda nantinya sudah memiliki kriteria yang pantas dijadikan lahan uang, mulailah meninggalkan pekerjaan anda, dan pensiun sejak dini dengan hanya mengupdate blog anda dan rajin mengisi blog anda menjadi blog yang memiliki sejuta artikel.

Demikianlah pembahasan kita kali ini, saya bukannya ingin memberikan anda pilihan untuk blogging, namun itu semua terserah kepada anda, karena tidak bisa dipungkiri lagi bahwa blogging akan membuat anda pensiun lebih dini dengan hasil yang sangat memuaskan.

Semoga bermanfaat.